Sabtu, 04 Mei 2024

INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Tersobo Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen.     Bersama kita Bangun Desa Tersobo.  Melayani Sepenuh Hati Dengan Hati Hati dan Tidak Sesuka Hati.  Jam Pelayanan Hari Senin - Kamis (08.00 - 14.00) Jumat (08.00 - 11.00)

PENGUMUMAN,PENGUNDIAN DAN PENETAPAN CALON KEPALA DESA TERSOBO TAHUN 2023

PENGUMUMAN,PENGUNDIAN DAN PENETAPAN CALON KEPALA DESA TERSOBO TAHUN 2023

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Tersobo Kecamatan Prembun mulai memasuki tahapan penting. Kamis (10/08/2023), Panitia Pilkades Desa Tersobo menggelar rapat terbuka pengumuman, penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa di Aula Balai Desa Tersobo, Kecamatan Prembun.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, Calon Kepala Desa, Jajaran Muspika Kecamatan Prembun  sedangkan Camat Prembun diwakili oleh Kasi Tapem, Kapolsek, Danramil, Ketua dan Anggota BPD, LPMD,RT,RW serta tokoh masyarakat.

Pilkades tahun 2023 ini diikuti oleh 4 calon Yaitu Sudarmaji, Diyono, Puji Bambang S, Moh Sehafudin. Keempat calon akan berkompetisi dalam ajang pilkades serentak pada tanggal 12 September 2023.

Dalam sambutannya Kasi Tapem Kecamatan Prembun menyampaikan bahwa setelah ditetapkan menjadi calon kepala desa maka ada aturan aturan yang harus ditaati oleh para calon, yang semua sudah tertuang dalam tata tertib yang telah disusun dan ditetapkan oleh panitia dan juga tetap menjaga ketertiban dan keamaan dalam pesta demokrasi ini 

Setelah dibacakan berita acara penetapan bakal calon Kades menjadi calon Kades oleh Ketua Panitia Pilkades Tersobo yaitu Bapak Rohmat langsung dilanjutkan tahapan pengundian nomor urut calon. Mekasisme pengundian ada 2 tahap, yaitu pengambilan nomor undi dan selanjutnya pengambilan nomor urut.

Untuk pengambilan nomor undi, calon bersama-sama mengambil 1 kertas undian dan di buka bersama sama, yang mendapatkan nomor undi kecil mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut, dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama

Dari Pengundian nomer urut ini menghasilkan urutan nomer Calon yaitu 1. Sudarmaji, 2. Diyono, 3. Bambang Puji S, 4. Moh Sehafudin 

Ketua Panitia saat memberikan sambutan mengharapkan agar pilkades desa Tersobo ini berjalan damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai.

Semoga dalam pesta pemilihan Kepala Desa Tersobo ini betul betul bisa berjalan lancar sehingga menghasilkan Kepala Desa yang benar benar diharapkan oleh masyarakat.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2