Minggu, 05 Mei 2024

INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Tersobo Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen.     Bersama kita Bangun Desa Tersobo.  Melayani Sepenuh Hati Dengan Hati Hati dan Tidak Sesuka Hati.  Jam Pelayanan Hari Senin - Kamis (08.00 - 14.00) Jumat (08.00 - 11.00)

ANTISIPASI BANJIR , SUNGAI GENTAN DIBERSIHKAN DARI SAMPAH

ANTISIPASI BANJIR , SUNGAI GENTAN DIBERSIHKAN DARI SAMPAH

ANTISIPASI BANJIR , SUNGAI GENTAN DIBERSIHKAN DARI SAMPAH

Tersobo. Menjelang musim penghujan Pemerintah Desa Tersobo bersama Tim Destana Desa dan warga melakukan kegiatan  pembersihan sungai sebagai upaya antisipasi banjir pada Rabu (06/12/2023).

Pembersihan sungai ini dilakukan di Sungai Gentan, tepatnya berada di bawah jembatan Gentan samping pertigaan Gentan Desa Tersobo Kecamatan Prembun karena banyaknya tanaman enceng gondok dan bahkan sudah menyebabkan aliran air terhambat karena banyaknya rumpun bambu yang terbawa arus dan tersangkut lama serta mengendap di lokasi tersebut.  Sungai ini nyambung dari Bendungan Bedegolan dan mengalir keselatan melintasi kecamatan mirit dan bersambung ke sungai Gebang

Dalam apel pagi sebelum pembersihan Camat Prembun Sugeng Pujarwanto menyampaikan jika tumpukan sampah ini tidak dibersihkan rawan terjadi banjir di sekitar bantaran sungai terlebih lagi lokasinya berada di pertemuan aliran sungai dari arah Sembir Kadipaten dan sudah mulai musim penghujan.

 Dalam kegiatan ini Pemerintah Desa Tersobo bersama dengan Camat Prembun, Danramil, dan Kapolsek Kecamatan Prembun menggandeng istansi terkait termasuk BPBD Kabupaten Kebumen, Dinas PU, Balai PSDA dan instansi terkait lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam pembersihan sungai ini.

Secara teknis, pembersihan ini dilakukan secara manual dan juga dengan menggunakan alat berat untuk mempercepat pengangkatan sampah kepinggir sungai sehingga tidak mengganggu aliran sungai kedepannya. Semoga dengan pembersihan ini sungai kembali lancar dan tidak menimbulkan kebanjiran saat terjadi hujan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2